logo Kompas.id
NusantaraCinta Surabaya dalam Seporsi...
Iklan

Cinta Surabaya dalam Seporsi Sentra Kulinernya

Surabaya mengembangkan sentra wisata kuliner bukan sekadar wadah UMKM. Keberadaan SWK menjadi pijakan program pembangunan, penataan, dan pemberdayaan agar kota metropolitan ini tertib, nyaman, dan membahagiakan warganya.

Oleh
AMBROSIUS HARTO/AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/AwluuwivqRDWQlDE0Lt-HcsqN2s=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F04%2F05fca0fd-ae5f-4709-998f-f2ff538a54e9_jpg.jpg
KOMPAS/AGNES BENEDIKTA SWETTA BR PANDIA

Pengunjung Sentra Ikan Bulak (SIB) di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (25/4/2021), setelah bersantai di lantai dua bisa belanja berbagai camilan atau produk dengan bahan baku dari laut yang berada di lantai satu.

Jelang buka puasa pada awal Mei 2021, dari Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, supercar Lamborghini melaju menuju Sentra Wisata Kuliner Wiyung. Di dalam mobil sport mewah, jantung Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berdetak kencang. Padahal, si pemilik, Melvin Tenggara (29), tidak sedang menggeber ”jet darat” abu-abu metalik itu.

Saat Lamborghini itu berhenti dan parkir di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Wiyung, perhatian sebagian pengunjung tertuju pada mobil mewah itu. Eri dan Melvin segera keluar dari mobil, mencari tempat duduk, dan memesan makanan serta minuman.

Editor:
wahyuharyo
Bagikan