logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊMary Jane, Terpidana Mati Asal...
Iklan

Mary Jane, Terpidana Mati Asal Filipina, Dipindah ke Lapas Gunung Kidul

Perempuan Filipina yang divonis mati karena penyelundupan heroin itu dipindahkan bersama puluhan warga binaan lain.

Oleh
HARIS FIRDAUS
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/bYF4KOqyhugBDjj8mxME2OZZaOg=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F03%2FIMG_8847_1615345291.jpg
KOMPAS/HARIS FIRDAUS

Mobil yang membawa narapidana atau warga binaan meninggalkan Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta di Jalan Tamansiswa, Kota Yogyakarta, Rabu (10/3/2021). Sebanyak 88 warga binaan dipindahkan ke gedung baru lapas perempuan di Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Salah satu yang dipindahkan adalah terpidana mati kasus narkoba asal Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso.

YOGYAKARTA, KOMPAS β€” Terpidana mati kasus narkoba asal Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso, dipindahkan dari lembaga pemasyarakatan di Kota Yogyakarta ke lapas di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (10/3/2021). Pemindahan Mary Jane itu dilakukan karena lapas khusus perempuan di DIY telah memiliki gedung baru di Gunung Kidul.

Selama ini, Mary Jane ditahan di Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Tamansiswa, Kota Yogyakarta. Gedung lapas di Jalan Tamansiswa itu meminjam gedung milik Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang merupakan lapas umum. Namun, saat ini, Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta telah memiliki gedung baru di Gunung Kidul.

Editor:
gesitariyanto
Bagikan