logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บTekan Penyebaran Covid-19,...
Iklan

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Probolinggo Tes Antigen Massal di Tujuh Kecamatan

Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mulai Senin (04/01/2021), melakukan uji cepat antigen massal untuk 7000-an warga di tujuh kecamatan zona merah Covid-19. Hal itu untuk memutus transmisi Covid-19 di sana.

Oleh
DAHLIA IRAWATI
ยท 1 menit baca

PROBOLINGGO, KOMPAS โ€” Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mulai Senin (4/1/2021) melakukan rapid (uji cepat) antigen massal untuk 7.000-an warga di tujuh kecamatan zona merah Covid-19. Hal itu dilakukan untuk melakukan deteksi dini sehingga penanganan Covid-19 bisa berjalan dengan baik.

Tujuh kecamatan dengan zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19 tersebut adalah Kecamatan Paiton, Kraksaan, Pajarakan, Gending, Dringu, Leces, dan Sumberasih. Kecamatan tersebut merupakan daerah jalur utama pantai utara (pantura) di Kabupaten Probolinggo.

โ€Dasar kegiatan ini adalah bahwa di tujuh wilayah kecamatan itu terjadi penambahan kasus secara konsisten setiap hari. Kami ingin mengetahui kenapa itu terjadi. Kami ingin mencari sebanyak-banyaknya masyarakat yang  terkonfirmasi Covid-19 sehingga harapannya penyebaran Covid-19 ini bisa dikendalikan,โ€ kata Bupati Probolinggi Puput Tantriana Sari, Senin (4/1/2021) dalam Webinar Rapid Tes Antigen Massal di Kabupaten Probolinggo.

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan