Sasar Pasar Milenial, Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Semarang Dikemas Lebih Modern
Kampoeng Kopi Banaran akan dikembangkan dengan konsep eduwisata dan ekowisata menyasar pasar kaum milenial. Agrowisata tersebut dinilai punya posisi strategis karena berada di simpul Yogyakarta-Solo-Semarang.
UNGARAN, KOMPAS β PT Perkebunan Nusantara IX menggandeng PT Dyandra Promosindo untuk menggarap potensi agrowisata kopi di Jawa Tengah. Konsep eduwisata dan ekowisata dikemas lebih modern dengan menyasar pasar kaum milenial. Pengembangannya dimulai dari Wisata Agro Kampoeng Kopi Banaran yang memiliki posisi strategis di jantung segitiga emas Yogyakarta-Solo-Semarang atau Joglosemar.
Demikian disampaikan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara atau PTPN III (Persero) Muhammad Abdul Ghani seusai penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara PT Perkebunan Nusantara IX dan PT Dyandra Promosindo di Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (15/10/2020). Dalam penandatanganan tersebut turut hadir, antara lain, Direktur PTPN IX Tio Handoko, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, Direktur Umum PTPN III (Persero) Seger Budiarjo, dan Komisaris Utama PTPN IX M Syarkawi.