logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊPilihan Terbatas, Pengunjung...
Iklan

Pilihan Terbatas, Pengunjung Obyek Wisata di Jambi Melonjak

Kunjungan wisatawan membeludak di kawasan Candi Muaro Jambi selama libur akhir pekan ini. Masih banyaknya obyek wisata yang tutup selama pandemi membuat pilihan kunjungan terbatas dan bertumpu pada obyek-obyek tertentu.

Oleh
IRMA TAMBUNAN
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/_Zl3ZjL7FSHgaZf5Nj9Oc1ZVo38=/1024x724/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F08%2F20200823ITAbpng_1598174585.jpeg
KOMPAS/IRMA TAMBUNANA

Wisatawan berkunjung ke Candi Muaro Jambi, Minggu (23/8/2020). Sejak dibuka 18 Juli lalu, tingkat kunjungan ke candi itu naik hampir dua kali lipat. Pengawasan protokol kesehatan perlu diperkuat agar penyebaran penyakit dapat dihindari.

JAMBI, KOMPAS β€” Sebagian besar destinasi wisata di Provinsi Jambi pada masa normal baru ini masih ditutup. Akibatnya, para pengunjung terkonsentrasi di sejumlah destinasi yang sudah dibuka. Meski demikian, pengelola tetap berupaya memprioritaskan protokol kesehatan.

Setidaknya, lima bulan terakhir, sebagian besar obyek pariwisata di Jambi tutup. Mulai pertengahan Juli, baru dua obyek dibuka untuk umum, yakni Candi Muaro Jambi dan Kebun Binatang Taman Rimbo. Sebagian besar wisata alam yang selama ini jadi destinasi unggulan masih ditutup, seperti Gunung Kerinci, Gunung Tujuh, dan Danau Kaco.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan