logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊTotalitas Kasrul, dari Balik...
Iklan

Totalitas Kasrul, dari Balik Meja hingga Terjun ke Lapangan

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang tak hanya duduk di belakang meja. Ia yang selalu turun ke lapangan untuk membuat publik kembali percaya kepada pemerintah.

Oleh
FRANSISKUS PATI HERIN
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/GfuU7AAKSKhCoyuv0IXfaGts-10=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2F07a50c62-3254-4ccf-b752-c9bae57d514c_jpg.jpg
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang (berbaju putih) turun menenangkan massa di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Batu Merah, Kota Ambon, Maluku, Jumat (26/6/2020) petang.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang dianggap berperan besar dalam kerja penanggulangan Covid-19. Pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah Maluku itu tak hanya duduk di belakang meja kerja, ia juga sering turun ke lapangan, termasuk meredam gejolak bernuansa kekerasan fisik selama masa pandemi. Ia bahkan menerobos zona di mana virus korona bergentayangan.

Pimpinan rapat paripurna DPRD Maluku menutup sidang. Kasrul yang hadir mewakili Pemerintah Provinsi Maluku mengeluarkan telepon genggam dari sakunya. Tiba-tiba, pesan, foto, dan video melesat masuk. Setelah menyimak beberapa detik, ia memberi isyarat kepada ajudan agar segera meninggalkan tempat itu.

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan