logo Kompas.id
NusantaraTur Virtual, Strategi Promosi ...
Iklan

Tur Virtual, Strategi Promosi Wisata Kala Pandemi

Akibat pandemi Covid-19, sektor pariwisata di Indonesia rontok. Tak ingin pasrah, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggagas tur wisata virtual sebagai strategi promosi wisata alam dan budaya .

Oleh
VINA OKTAVIA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/7BS_1vaYpxoQa9a72T7b7MVZqj0=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2Fkompas_tark_27906339_67_2.jpeg
Kompas/Vina Oktavia

Seorang pengunjung memotret Danau Lebar yang terletak di zona pemanfaatan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, akhir November lalu. Danau itu sedang dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata minat khusus di TNBBS.

Akibat pandemi Covid-19, sektor pariwisata di Indonesia rontok. Tak ingin pasrah, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggagas tur wisata virtual sebagai strategi promosi wisata alam dan budaya yang menjadi keunggulan daerah.

Senin (15/6/2020) menjadi hari yang dinanti Ayu Sintia (19), remaja asal Bandar Lampung yang punya hobi bertualang. Hari itu, dia bersama 50 peserta lainnya bersiap mengikuti tur wisata virtual ”Bumi Sekala Bekhak” di Lampung Barat yang diadakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan