logo Kompas.id
›
Nusantara›Bali Diperkuat Tiga...
Iklan

Bali Diperkuat Tiga Laboratorium Rujukan Tes Usap Covid-19

Bali kini memiliki tiga laboratorium rujukan untuk pemeriksaan swab dengan metode PCR. Kelengkapan alat pemeriksaan ini menjadi kunci utama melawan penyebaran masif Covid-19.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/tXozBaCQ8cNxcmeq0CTZj8DDhZI=/1024x568/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F05%2F20200506cokb-koster-kunjungi-lab-pcr-warmadewa_1588760707.jpg
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Gubernur Bali I Wayan Koster (tengah) didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bali I Dewa Made Indra (kanan) dan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Anak Agung Gede Oka Wisnumurti dalam kunjungan ke fasilitas pemeriksaan virus korona jenis baru (SARS-CoV-2) di Laboratorium Penelitian Biologi Molekuler Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa di Denpasar, Rabu (6/5/2020).

DENPASAR, KOMPAS â€” Bali kini memiliki tiga laboratorium rujukan untuk pemeriksaan swab dengan metode polymerase chain reaction. Kelengkapan alat pemeriksaan ini menjadi kunci utama melawan penyebaran masif Covid-19.

Terbaru, Pemerintah Provinsi Bali menambah fasilitas pemeriksaan PCR di dua laboratorium milik perguruan tinggi, yakni Universitas Udayana dan Universitas Warmadewa. Sebelumnya, fasilitas itu sudah terpasang di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan