logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊKasus Capai 104, Upaya...
Iklan

Kasus Capai 104, Upaya Pencegahan Covid-19 di Kalteng Dinilai Belum Efektif

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah mencapai 104 kasus yang tersebar di 13 kabupaten/kota. Penanganan dan antisipasi penyebaran wabah mematikan tersebut dinilai belum efektif.

Oleh
DIONISIUS REYNALDO TRIWIBOWO
Β· 1 menit baca

PALANGKARAYA, KOMPAS β€” Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah mencapai 104 kasus yang tersebar di 13 kabupaten/kota. Penanganan dan antisipasi penyebaran wabah mematikan tersebut dinilai belum efektif.

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Komisi A, Freddy Ering, mengungkapkan, selama ini penyampaian informasi dan data terkait penanganan Covid-19 di Kalteng belum transparan, baik soal jumlah data kasus maupun upaya pemerintah menanggulanginya. Masyarakat membutuhkan arahan dan informasi yang benar-benar jelas terkait dengan penanganan wabah mematikan itu.

”Tak ada sarana-prasarana yang disiapkan untuk isolasi ataupun karantina. Di daerah lain sudah banyak kebijakan yang dibuat selama masa pandemi. Di Kalteng hampir tidak ada,” kata Freddy Ering di Palangkaraya, Minggu (26/04/2020).

Editor:
aufrida wismi
Bagikan