Banyak Kabar Simpang Siur, Banyuwangi Optimalkan ”Call Center” 112
Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia menimbulkan banyak kekhawatiran bagi warga. Salah satunya terkait beredarnya kabar simpang siur. Pemkab Banyuwangi pun mengoptimalkan ”call center” 112 untuk atasi masalah itu.
BANYUWANGI, KOMPAS — Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia menimbulkan banyak kekhawatiran bagi warga. Salah satunya terkait beredarnya kabar simpang siur. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menjadikan layanan call center 112 sebagai pusat informasi dan penanganan Covid-19.
Sejumlah warga resah karena banyak kabar simpang siur terkait penyebaran virus korona jenis baru (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19. Tak hanya itu, kabar terkait hilangnya sejumlah kebutuhan pokok juga kerap tersebar melalui layanan pesan singkat Whatsapp.