logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บPenting, Peningkatan Kapasitas...
Iklan

Penting, Peningkatan Kapasitas Perempuan di Perdesaan

Peningkatan kapasitas perempuan di perdesaan sangat penting untuk mendorong keterlibatan perempuan dalam forum perencanaan pembangunan.

Oleh
ISMAIL ZAKARIA
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/yImbirVuPsIyFHWokqLpKe8ePNE=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2FDSCF0928_1564058031.jpg
KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA

Para perempuan di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, sedang menenun, Kamis (25/7/2019) siang. Desa Setanggor, yang berada sekitar 9 kilometer dari Bandara Internasional Lombok, saat ini menjadi salah satu desa wisata di Lombok Tengah.

MATARAM, KOMPAS โ€” Peningkatan kapasitas perempuan di desa sangat penting untuk mendorong keterlibatan perempuan dalam forum perencanaan pembangunan. Selama ini, minimnya keterlibatan perempuan dalam perencanaan program membuat program-program untuk mereka dibuat berdasarkan asumsi. Saat dilaksanakan, program tidak sesuai dengan kebutuhan perempuan.

โ€Pemangku kepentingan sering mengasumsikan kebutuhan perempuan tanpa melibatkan mereka, baik untuk berdiskusi dan mendengar aspirasinya,โ€ kata Direktur Konsorsium untuk Studi dan Pengembangan Partisipasi (Konsepsi) Muh Taqiuddin seusai kampanye memperingati 16 Hari Anti-kekerasan terhadap Perempuan, di Mataram, Senin (9/12/2019).

Editor:
Bagikan