logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บBenteng Kedung Cowek Bakal...
Iklan

Benteng Kedung Cowek Bakal Menjadi Bangunan Cagar Budaya

Pemerintah Kota Surabaya terus berkomitmen dalam upaya penyelamatan bangunan cagar budaya (BCB). Salah satunya adalah bangunan peninggalan kolonial Belanda, Benteng Kedung Cowek, yang berada di pesisir pantai utara Surabaya. Pemkot Surabaya bahkan telah menggandeng Kodam V/Brawijaya sebagai upaya menjadikan benteng itu bangunan cagar budaya.

Oleh
AGNES SWETTA PANDIA
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/QC82sx__eTd2A6UKl8mOrxrCG0c=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F20190823ETA_1566558780.jpg
HUMAS PEMKOT SURABAYA

Kondisi bungker di Benteng Kedung Cowek, Surabaya, yang segera akan direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Surabaya.

SURABAYA, KOMPAS โ€” Pemerintah Kota Surabaya terus berkomitmen dalam upaya penyelamatan bangunan cagar budaya (BCB). Salah satunya adalah bangunan peninggalan kolonial Belanda, Benteng Kedung Cowek, yang berada di pesisir pantai utara Surabaya. Pemkot Surabaya bahkan telah menggandeng Kodam V/Brawijaya sebagai upaya menjadikan benteng itu bangunan cagar budaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Jumat (23/8/2019), mengatakan, karena kawasan benteng Kedung Cowek merupakan teritorial Kodam V/Brawijaya,  Pemkot bersinergi dan menggandeng  TNI dalam rencana mengembangkan bangunan tersebut.

Editor:
agnespandia
Bagikan