logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บAntisipasi Teror, Polisi...
Iklan

Antisipasi Teror, Polisi Tingkatkan Latihan Berkelompok

Oleh
Dahlia Irawati
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/QeNuQQFTklgWnu4HVDNZX_rQM58=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20180516_TERORIS_B_web.jpg
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Ilustrasi Penggerebegan Tersangka Teroris

MALANG,KOMPASโ€“ Usai ancaman teror di pos polisi Lamongan, Jawa Timur, personil polisi di beberapa tempat menggiatkan kewaspadaan. Detasemen B Pelopor Kepolisian Daerah Jawa Timur di Ampeldento Malang, berlatih di rumah tembak yang mirip dengan situasi kawasan perumahan di Jawa Timur. Adapun Kepolisian Resor Lumajang menginstruksikan sistem kerja berkelompok agar setiap personil bisa saling mendukung.

Model latihan berkelompok dilakukan di Detasemen B Pelopor Ampeldento Malang melalui latihan bersama di shooting house atau rumah tembak. Rumah tembak adalah rumah simulasi sebagaimana model rumah-rumah di Jawa Timur. Yaitu, rumah dengan banyak ruang dan lorong-lorong sempit. Model rumah-rumah tersebut selama ini menjadi tempat tinggal dari beberapa terduga pelaku teror yang tertangkap di Jawa Timur.

Editor:
Bagikan