logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บPerangkat Daerah Dituntut...
Iklan

Perangkat Daerah Dituntut Tepat Fungsi dan Ukuran

Oleh
Irma Tambunan
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/J4hL_3ObmxyXaS5Szq8D7BYkXi8=/1024x769/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F10%2Fkompas_tark_13963053_80_0.jpeg
KOMPAS/IRMA TAMBUNAN

Dermaga Tanggo Rajo, Kota Jambi. Dengan kondisi minim akan sumber daya alam, Pemerintah Kota Jambi menargetkan wilayah ini sebagai pusat jasa dan perdagangan bagi daerah-daerah sekitarnya. Penataan ruang diperbaiki. Peluang investasi bagi usaha jasa, pariwisata, dan perdagangan dibuka seluas-luasnya. Suasana di bawah Jembatan.

JAMBI, KOMPAS - Pembentukan perangkat daerah haruslah dilandasi oleh kebutuhan, bukan keinginan. Tanpa rencana yang baik, pembentukan menurut keinginan hanya akan berujung pada pemborosan anggaran daerah.

โ€œJika pembentukan perangkat daerah hanya berdasarkan keinginan, akan mengakibatkan pembengkakan kuantitas organisasi yang akhirnya membebani anggaran. Ini kontraproduktif terhadap upaya perwujudan good governance,โ€ ujar Dianto, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, saat membuka Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Selasa (23/10/2018).

Editor:
Bagikan