logo Kompas.id
NusantaraRumah Kriya Banjarsari Solo,...
Iklan

Rumah Kriya Banjarsari Solo, Ruang Pamer bagi Eksportir

Oleh
ERWIN EDHI PRASETYA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ypO-87_TUdD_x63--wEF4am-mlk=/1024x687/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2F20180504RWN1.jpg
KOMPAS/ERWIN EDHI PRASETYA

Produk mebel dan kerajinan anggota Koperasi Industri Mebel dan Kerajinan Solo Raya dipamerkan di Rumah Kriya Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/5/2018).

SOLO, KOMPAS — Pelaku industri kecil dan menengah atau IKM mebel dan kerajinan membutuhkan ruang pamer untuk memamerkan dan mempromosikan produk mebel dan kerajinan baik untuk tujuan ekspor ataupun untuk pasar domestik. Melihat kebutuhan itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuka Rumah Kriya Banjarsari, Solo, sebagai ruang pamer dan promosi bagi IKM mebel dan kerajinan di Solo Raya atau eks Karesidenan Surakarta, Jawa Tengah.

”Keberadaan Rumah Kriya Banjarsari ini diharapkan bisa  didayagunakan perajin dan IKM mebel sebagai showroom dan promosi produk agar mereka bisa meningkatkan pangsa pasar lokal, nasional, dan internasional,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah Arif Sambodo di sela-sela peresmian Rumah Kriya Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/5/2018).

Editor:
Bagikan