logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บJonan Bakal Resmikan 21 Unit...
Iklan

Jonan Bakal Resmikan 21 Unit Pembangkit Listrik Energi Baru Terbarukan di NTT

Oleh
Kornelis Kewa Ama
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/EDsvLg5oXU0f7x-9WW_4E-Kvt7A=/1024x682/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2Febtsumba.jpeg.jpg
KOMPAS/KORNELIS KEWA AMA

Sebuah Panel Suraya berukuran 4 x 6 meter di Desa Welai Kabupaten Alor, NTT akan diresmikan Menteri ESDM Ignasius Jonan, Sabtu (24/3). Sebanyak 21 unit energi baru terbarukan  tersebar di sejumlah desa di NTT akan diresmikan Ignasius Jonan.

KUPANG, KOMPAS - Menteri Energi dan Sumber Daya Meniral Ignasius Jonan, Sabtu (24/3) meresmikan 21 unit mesin pembangkit listrik dan satu unit sumur bor, terpusat di Desa Welai Timur, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Selain itu, diserahkan pula secara simbolis lampu tenaga surya hemat energi bagi masyarakat di dua desa di Alor. Energi baru terbarukan (EBT) ini akan membantu masyarakat mengatasi krisis listrik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Nusa Tenggara Timur Boni Marasin di Kupang, Jumat (23/3) mengatakan, kunjungan Menteri Ignasius Jonan di Alor untuk meresmikan 21 unit mesin pembangkit tenaga surya (PLTS) bagi lima kabupaten di NTT. Tetapi peresmian dipusatkan di Desa Welai, Kecamatan Teluk Mutiara, Alor.

Editor:
Bagikan