logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊDua Kera Hitam Sulawesi Disita...
Iklan

Dua Kera Hitam Sulawesi Disita dari Warga

Oleh
Videlis Jemali
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/xYbXYBpaiHxnvCtY8kQTo4pNfWY=/1024x655/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2FWhatsApp-Image-2018-03-13-at.jpeg
KOMPAS/VIDELIS JEMALI

Seekor kera hitam sulawesi (Macaca tonkeana), dievakuasi petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulteng dari Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulteng, Selasa (13/3). Satwa endemik Sulawesi yang dilindungi itu disita dari warga yang memeliharanya.

PALU, KOMPAS – Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Tengah menyita dua ekor kera hitam sulawesi dari warga setelah dipelihara selama lima tahun. Satwa endemik Sulawesi yang dilindungi itu kini dititipkan di taman hutan raya sebelum siap dilepasliarkan ke habitat alaminya.

Dua ekor kera hitam sulawesi (Macaca tonkeana) yang berjenis kelamin jantan dan betina itu dipelihara Wellem (49), warga Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Palu. Kera jantan dipelihara di dalam kandang, sedangkan kera betina dirantai dan diikat pada pohon besar. Kedua kera yang diperkirakan berumur tujuh tahun itu tampak kurus.

Editor:
Bagikan