logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บYayasan Astra Siapkan Siswa ke...
Iklan

Yayasan Astra Siapkan Siswa ke Ajang Olimpiade Matematika

Oleh
Vina Oktavia
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/PWJdoIZ23KVmkgfFCiPZzzkgl-I=/1024x684/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2FDSC03717.jpg
Kompas/Vina Oktavia

Prof Yohanes Surya mengajarkan metode gasing kepada 60 guru SD di Lampung, Jumat (9/3), di Bandar Lampung. Pelatihan itu merupakan program Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim untuk mendukung peningkatan prestasi akademik siswa di Lampung.

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS โ€” PT Astra Internasional melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim membina 12 sekolah SD dan SMP di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, sejak 2010. Selain peningkatan mutu sumber daya manusia, siswa di sekolah juga dipersipakan untuk mengikuti dan menjuarai olimpiade tingkat nasional ataupun internasional.

Sebagai langkah awal, Yayasan Pendidikan Astra bekerja sama dengan Prof Yohanes Surya menyelenggarakan program pelatihan matematika dan fisika metode gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan). Sebanyak 60 guru SD di Lampung dilatih untuk memahami metode gasing untuk belajar matematika.

Editor:
Bagikan