logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊAlat Berat dan Pompa Disiapkan
Iklan

Alat Berat dan Pompa Disiapkan

Oleh
Jumarto Yulianus
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/EHMzAZvpz6wcaY8S18uYNLojtBs=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F09%2F20170909sah-jalan-rusak-3.jpg
Kompas/Syahnan Rangkuti

Alat berat memperbaiki seadanya kondisi jalan rusak di Kasang Padang, Riau. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyiapkan sejumlah alat berat dan pompa di beberapa posko untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik selama libur Natal dan Tahun Baru 2018.

JAKARTA, KOMPAS – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyiapkan alat berat dan pompa di beberapa posko untuk menjamin kelancaran arus mudik maupun arus balik Natal dan Tahun Baru. Alat berat ditempatkan di daerah rawan longsor, sedangkan pompa ditempatkan di daerah rawan banjir atau genangan rob.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 di Jakarta, Kamis (21/12), mengatakan, pihaknya mengantisipasi longsor dan banjir di jalur utama mudik dan balik sehubungan dengan cuaca ekstrem pada akhir tahun ini.

Editor:
Bagikan