logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊKereta Pengangkut Semen...
Iklan

Kereta Pengangkut Semen Terguling di Padang

Oleh
Ismail Zakaria
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/NgCMyVkkWXw-NHUcDuj6pFXfntY=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F10%2F20171025ZAK3.jpg
Kompas/Ismail Zakaria

Empat gerbong kereta api pengangkut semen milik PT Semen Padang (Persero) terbalik di daerah Alai, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (25/10) siang. Tidak ada korban jiwa, tetapi kejadian itu membuat arus lalu lintas serta distribusi semen dari pabrik PT Semen Padang di Indarung ke Pelabuhan Teluk Bayur terganggu.

PADANG, KOMPAS β€” Kereta api milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengangkut semen produksi PT Semen Padang (Persero) terguling di daerah Alai, Kecamatan Pauh, Sumatera Barat, Rabu (25/10) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kecelakaan itu menyebabkan distribusi semen dari pabrik PT Semen Padang di Indarung ke Pelabuhan Teluk Bayur terganggu.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Pauh Komisaris Alwi Haskar saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu siang, berdasarkan laporan masyarakat, kereta api tersebut terguling sekitar pukul 09.30 WIB. ”Dari 24 gerbong yang membawa masing-masing 25 ton semen, empat di antaranya terguling. Sisanya tetap berada di rel,” ujar Alwi.

Editor:
Bagikan