logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊRibuan Warga Yogyakarta...
Iklan

Ribuan Warga Yogyakarta Nyalakan Lilin untuk Ahok

Oleh
Haris Firdaus
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/sFHYInaRGAD63azoHKq4IMnezx8=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/http%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F05%2Faksi.jpg
Kompas/Haris Firdaus

Ribuan warga Yogyakarta menggelar aksi menyalakan lilin untuk memberi dukungan pada Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Rabu (10/5) malam, di depan Tugu Yogyakarta.

YOGYAKARTA, KOMPAS - Ribuan warga Yogyakarta menggelar aksi menyalakan lilin untuk memberi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Rabu (10/5) malam. Selama aksi berlangsung, polisi melakukan penjagaan ketat dan bahkan akhirnya menangkap sejumlah orang yang diduga hendak membubarkan aksi itu.

Berdasarkan pantauan Kompas, ribuan warga yang mayoritas mengenakan baju warna putih itu mulai menggelar aksi di depan Tugu Yogyakarta sekitar pukul 19.00. Selain menyalakan lilin, para peserta aksi yang diselenggarakan Aliansi Merawat Pancasila untuk Indonesia (Merapi) itu juga menyanyikan berbagai lagu nasional.

Editor:
Bagikan