logo Kompas.id
β€Ί
Mudaβ€ΊBrand Lokal Indonesia...
Iklan

Brand Lokal Indonesia Berpotensi Menembus Pasar Dunia

Industri kreatif dengan memanfaatkan lisensi hak kekayaan intelektual dari brand atau jenama lokal Indonesia potensial berkembang.

Oleh
ESTER LINCE NAPITUPULU
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/wGNSj7E__1QIWvojEWsD29aB1-g=/1024x687/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F01%2Fkompas_tark_13142013_107_0.jpeg
Kompas

Suasana Localfest Creative Festival di area The Space, Senayan City, Jakarta, Jumat (10/4/2015). Acara ini menjadi ajang pertemuan anak muda kreatif yang mengembangkan brand lokal dengan desain kreatif. Saat ini, brand lokal Indonesia sangat berpotensi untuk menembus pasar internasional.

JAKARTA, KOMPAS – Industri kreatif dengan memanfaatkan lisensi hak kekayaan intelektual dari brand atau jenama lokal Indonesia potensial berkembang. Bahkan, sejumlah brand lokal Indonesia yang digawangi anak-anak muda kreatif berpeluang menembus kancah internasional.

Di masa pandemi Covid-19, pangsa pasar lisensi hak kekayaan intelektual tetap terjaga. Kendati Indonesia menghadapi resesi, industri kreatif khususnya terkait dengan pemanfaatan hak kekayaan intelektual diharapkan bisa terus tumbuh.

Editor:
Maria Susy Berindra
Bagikan