logo Kompas.id
MudaBisnis Sosial Kaum Milenial
Iklan

Bisnis Sosial Kaum Milenial

Oleh
Herlambang Jaluardi
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/97EYf-D5TnirF83WAr7cj0hkszg=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20181101_HALAMAN-24_A_web_1541076804-5.jpg
KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI

Alfi Irfan (tengah), Direktur Agrisocio, memberikan penjelasan perihal produk buah kepada pengunjung Festival for Good di Marina One, Singapura, Jumat (19/10/2018). Agrisocio adalah perusahaan rintisan Alfi yang memasarkan produk sayur dan buah dari sekitar 50 kelompok petani di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Kaum muda yang menjalankan bisnis bukanlah hal aneh. Namun, belakangan ada tren baru yang berkembang. Generasi milenial ini berbisnis tak hanya mengejar keuntungan semata, tetapi juga berpikir tentang manfaat bisnis mereka untuk kehidupan sosial sekitarnya.

Salah seorang anak muda yang berbisnis sambil memikirkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya adalah Azalea Ayuningtyas. Dia adalah satu dari enam pendiri usaha Du’Anyam. Usaha yang berdiri sejak 2014 itu memasarkan produk kerajinan anyaman daun lontar yang dikerjakan para ibu di sejumlah desa di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Editor:
Bagikan