logo Kompas.id
β€Ί
Metropolitanβ€ΊKisah Tragis Asisten Rumah...
Iklan

Kisah Tragis Asisten Rumah Tangga, Korban TPPO yang Tewas Setelah Melompat dari Rumah Majikan

Asisten rumah tangga ini merupakan korban TPPO. Ia mendapatkan tekanan mental dan kekerasan fisik dari majikan.

Oleh
AGUIDO ADRI
Β· 1 menit baca
Kondisi rumah majikan C (16), asisten rumah tangga, di Perumahan Cimone Permai, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (10/6/2024). C melompat dari <i>roof top</i> lantai 3 rumah itu.
KOMPAS/AGUIDO ADRI

Kondisi rumah majikan C (16), asisten rumah tangga, di Perumahan Cimone Permai, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (10/6/2024). C melompat dari roof top lantai 3 rumah itu.

Kisah tragis yang dialami C (16) asal Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjadi cerminan kondisi anak perempuan yang rentan menjadi korban tindak pidana perdagangan orang. Tak tahan diperlakukan semena-mena saat dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga, C memilih kabur dengan cara melompat dari roof top lantai 3 rumah majikannya. Sayang, maut menjemput meski ia sempat mendapatkan perawatan selama enam hari di rumah sakit.

Rumah berwarna coklat muda di Perumahan Cimone Permai, Karawaci, Kota Tangerang, akan selalu diingat oleh warga setempat sebagai saksi atas peristiwa yang memilukan hati. Rumah itu pun akan selalu diingat pula sebagai rumah tidak ramah asisten rumah tangga (ART).

Editor:
CHRISTOPERUS WAHYU HARYO PRIYO
Bagikan