logo Kompas.id
β€Ί
Metropolitanβ€ΊMRT Bidik Bisnis Konsultansi...
Iklan

MRT Bidik Bisnis Konsultansi dan Pelatihan untuk Pendapatan Nontiket

MRT Jakarta mulai membidik bisnis konsultansi dan pelatihan di pasar Asia Tenggara. Upaya itu menjadi strategi MRT meraih pendapatan di luar tiket (NFB).

Oleh
HELENA FRANSISCA NABABAN
Β· 1 menit baca
Suasana taman atap di kompleks Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi membuka ruang terbuka hijau Taman Literasi Martha Christina Tiahahu ini sebagai ruang publik di kawasan tersebut.
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Suasana taman atap di kompleks Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi membuka ruang terbuka hijau Taman Literasi Martha Christina Tiahahu ini sebagai ruang publik di kawasan tersebut.

JAKARTA, KOMPAS β€” PT MRT Jakarta (Perseroda) mulai membidik celah menjadi konsultan dan trainer bagi negara-negara di Asia yang juga tengah mengembangkan angkutan perkotaan berbasis rel seperti MRT. Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta mendukung upaya MRT Jakarta mengoptimalkan potensi pendapatan dari aspek nonfare box atau nontiket.

Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta Ismail, Selasa (5/9/2023), mengatakan, pada prinsipnya Komisi B DPRD DKI Jakarta mendorong MRT Jakarta mengoptimalkan pendapatan dari aspek nontiket (NFB). Untuk bentuk-bentuk NFB yang dikembangkan, menurut Ismail, Komisi B yang merupakan mitra kerja BUMD tidak terlalu mengikat.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan