logo Kompas.id
β€Ί
Metropolitanβ€ΊLelang Terkendala, Perbaikan...
Iklan

Lelang Terkendala, Perbaikan Turap Kali Baru Ditunda

Warga Hek, Kramat Jati, harus bersabar lebih lama karena proses lelang proyek perbaikan turap Kali Baru Timur bermasalah. Lelang harus diulang dan pengerjaan proyek semakin mundur dari rencana awal dikerjakan Juli 2023.

Oleh
Stephanus Aranditio
Β· 1 menit baca
Kondisi tanggul yang rusak dan berlubang di pinggir Kali Baru, kawasan Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (12/7/2023).
STEPHANUS ARANDITIO

Kondisi tanggul yang rusak dan berlubang di pinggir Kali Baru, kawasan Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (12/7/2023).

JAKARTA, KOMPAS β€” Rencana perbaikan turap dan penataan kawasan di sepanjang Kali Baru Timur, Kramat Jati, Jakarta Timur, dipastikan mundur dari rencana awal yang akan dimulai Juli 2023 karena proses lelang proyeknya bermasalah. Warga berharap proyek ini segera dikerjakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi mencegah banjir saat hujan atau ada kiriman air dari Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air (SDA) Hendri mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses lelang ulang melalui Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta karena ada kendala saat lelang pertama. Perusahaan terbaik akan dipilih agar pembangunan tidak asal-asalan.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan