logo Kompas.id
β€Ί
Metropolitanβ€ΊInfeksi Semakin Parah, Pria...
Iklan

Infeksi Semakin Parah, Pria Obesitas Fajri Meninggal

Fajri (26), pria obesitas dengan berat 300 kilogram asal Tangerang, meninggal di Jakarta, Kamis (22/5/2023). Metabolisme tubuh yang menurun, ditambah terpaan depresi, membuat Fajri menderita obesitas ekstrem.

Oleh
Raynard Kristian Bonanio Pardede
Β· 1 menit baca
Belasan petugas dari Basarnas dan Rumah Duka Abadi menaikkan jenazah Fajri menggunakan <i>forklift</i> menuju lokasi pekuburan di TPU Menteng Pulo, Kamis (22/6/2023).
RAYNARD KRISTIAN BONANIO PARDEDE

Belasan petugas dari Basarnas dan Rumah Duka Abadi menaikkan jenazah Fajri menggunakan forklift menuju lokasi pekuburan di TPU Menteng Pulo, Kamis (22/6/2023).

JAKARTA, KOMPAS β€” Pria obesitas berbobot 300 kilogram asal Tangerang, Banten, Muhammad Fajri (26), meninggal pada Kamis (22/6/2023) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat pada pukul 01.25 waktu Indonesia barat. Kondisi yang terus menurun selama perawatan dan diperparah infeksi kaki yang merusak organ tubuh lain membuat tim dokter tidak lagi mampu menyelamatkan Fajri.

Tidak hanya penyakit fisik, permasalahan kejiwaan berupa depresi menjadi pendorong munculnya obesitas yang dialami Fajri.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan