Tingkatkan Pendapatan Nontiket, MRT Luncurkan Situs Ritel
Di tengah kenaikan jumlah penumpang, MRT Jakarta berupaya menaikkan pendapatan dari aspek nontiket, khususnya dari sektor ritel. Untuk memudahkan peminat, MRT meluncurkan situs resmi terkait ritel.
JAKARTA, KOMPAS β Seiring meningkatnya jumlah penumpang, MRT Jakarta berupaya meningkatkan pendapatan dari aspek nontiket atau non-fare box revenue. Salah satunya dengan meluncurkan situs terkait ritel sebagai upaya menyewakan ruang-ruang di stasiun untuk mendapatkan pendapatan.
Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Nasruddin Djoko Surjono, Jumat (2/6/2023), menjelaskan, untuk pendapatan nontiket atau non-fare box (NFB) dari sektor ritel, ada sejumlah potensi yang dimiliki MRT Jakarta, yaitu dari penyewaan ruang dan periklanan.