logo Kompas.id
β€Ί
Metropolitanβ€ΊHujan Deras, Jenazah Terseret ...
Iklan

Hujan Deras, Jenazah Terseret Arus hingga Pintu Air Kali Jakarta

Sejumlah jenazah ditemukan di pintu air kali Jakarta akibat cuaca ekstrem. Jenazah-jenazah ini terseret arus kali yang deras akibat curah hujan tinggi.

Oleh
Ayu Octavi Anjani
Β· 1 menit baca
Jenazah mahasiswi IPB (dalam ambulans) yang ditemukan tersangkut di tumpukan sampah dan pelampung di sekitar pintu air Kali Banjir Kanal Barat, Jakarta Barat, pada Minggu (16/10/2022) akibat terbawa arus deras dari Bogor, Jawa Barat. Jenazahnya selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangkunkusumo, Jakarta,  menggunakan ambulans.
POLSEK TAMBORA

Jenazah mahasiswi IPB (dalam ambulans) yang ditemukan tersangkut di tumpukan sampah dan pelampung di sekitar pintu air Kali Banjir Kanal Barat, Jakarta Barat, pada Minggu (16/10/2022) akibat terbawa arus deras dari Bogor, Jawa Barat. Jenazahnya selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangkunkusumo, Jakarta, menggunakan ambulans.

JAKARTA, KOMPAS β€” Curah hujan tinggi sepanjang Oktober 2022 memakan korban jiwa. Total 12 jenazah tersangkut di tumpukan sampah dan pelampung di sekitaran pintu air Kali Banjir Kanal Barat, Jakarta Barat, sepanjang tahun 2020-2022.

Koordinator Rescue Basarnas DKI Jakarta Rizky Dwianto mengatakan, pihaknya sering menangani penemuan dan pengangkutan jenazah yang terseret arus akibat hujan lebat. Menurut dia, kebanyakan jenazah yang terseret arus berasal dari hulu dengan curah hujan tinggi, seperti Bogor dan tersangkut di pintu air Kali Banjir Kanal Barat (BKB).

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan