logo Kompas.id
β€Ί
Metropolitanβ€ΊPercepat Ketersediaan Hunian...
Iklan

Percepat Ketersediaan Hunian DP Nol Persen, Pemprov DKI Gandeng Pengembang Swasta

Pemerintah DKI Jakarta memanfaatkan apartemen dan rusunawi sebagai bagian dari rumah DP nol persen. Ini agar memudahkan warga dalam memiliki hunian.

Oleh
STEFANUS ATO
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/AhrdPmQJBZ0w1lzTSz3u7nn3sZg=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F11%2FIMG-20201108-WA0056_1604846231.jpg
KOMINFOTIK JAKARTA UTARA

Rusunawi Bandar Kemayoran, Jakarta Utara, dijadikan sebagai bagian dari hunian DP nol persen.

JAKARTA, KOMPAS β€” Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas ketersediaan hunian uang muka nol persen dengan memanfaatkan rumah susun sederhana milik atau rusunawi dan apartemen milik pengembang swasta. Langkah ini bertujuan untuk memberikan peluang yang lebih luas bagi warga Ibu Kota dalam memiliki hunian pribadi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah dua lokasi hunian baru uang muka atau DP nol persen di Bandar Kemayoran, Jakarta Utara, dan Apartemen Sentraland Cengkareng, Jakarta Barat. Di dua tempat itu total ada 94 unit hunian yang disiapkan untuk masyarakat dengan skema pembiayaan DP nol persen.

Editor:
wahyuharyo
Bagikan