logo Kompas.id
โ€บ
Metropolitanโ€บPandemi Covid-19, Platform...
Iklan

Pandemi Covid-19, Platform Kesehatan Digital Jadi Pilihan Konsultasi

Aplikasi konsultasi dokter secara daring mencatat kenaikan permintaan 3-4 kali selama pandemi Covid-19 dibandingkan saat sebelumnya. Layanan konsultasi daring ini diperkirakan menjawab sebagian kebutuhan warga.

Oleh
INSAN ALFAJRI
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/VDmdX1kjMM4FXCsBmJZpulbb_1Q=/1024x574/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F20200320spw-konsultasi-mandiri-halodoc-klikdokter-9_1584693305.jpg
KOMPAS/SATRIO PANGARSO WISANGGENI

Tampilan situs Klikdokter.com, seperti yang terlihat pada Jumat (20/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS โ€” Di tengah pandemi Covid-19, banyak warga menggunakan platform kesehatan digital untuk konsultasi kesehatan. Salah satu penyedia layanan, Klikdoter, mencatat terjadi lonjakan konsultasi hingga empat kali lipat dari hari biasa.

Chief Executive Officer Klikdokter Dino Bramanto, dalam diskusi bertajuk โ€Bagaimana Berkonsultasi dengan Dokter secara Online?โ€ bersama harian Kompas, Kamis (14/5/2020), menjelaskan, pandemi Covid-19 turut membuat warga semakin antusias melakukan konsultasi kesehatan secara daring. Klikdokter mencatat, sedikitnya ada 10.000 konsultasi per hari selama pandemi atau naik tiga hingga empat kali lipat dari hari normal.

Editor:
agnesrita
Bagikan