logo Kompas.id
β€Ί
Metropolitanβ€ΊSerba Pesan Antar Saat...
Iklan

Serba Pesan Antar Saat Pembatasan Skala Besar

Masa pembatasan sosial membuat sebagian warga bergantung pada jasa pesan antar. Layanan ini menjadi kebutuhan dan jawaban di tengah mobilitas warga yang serba terbatas selama masa pandemi Covid-19.

Oleh
Aditya Diveranta
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/gGNHclmUUKgyOwtE9cPexzlYG4U=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2F3c830771-b4b8-4bb6-9fe7-ade602650353_jpg.jpg
KOMPAS/ADITYA DIVERANTA

Pengojek daring melayani jasa pesan antar makanan di Mal Thamrin City, Jakarta Pusat, Jumat (10/4/2020).

Sebagian jalan dan pusat belanja di Jakarta lengang hampir seharian. Situasi ini terjadi karena mulai Jumat (10/4/2020), pemerintah menerapkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Segala pergerakan yang berpotensi menyebabkan kerumunan dicegah demi menghindari penularan pandemi Covid-19.

Di tengah pembatasan, mobilitas setiap orang ke luar rumah semakin terhambat. Pada kondisi ini, warga memenuhi kebutuhannya dengan menggunakan layanan pesan antar. Salah satunya Ma’ruf (26), penjaga kios di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan