logo Kompas.id
β€Ί
Kesehatanβ€ΊJauh di Mata, Dekat di Layanan
Iklan

Jauh di Mata, Dekat di Layanan

Gelombang pandemi Covid-19 tak kunjung surut. Meluasnya penularan penyakit yang disebabkan virus korona tipe baru itu dan bertambahnya kasus infeksi telah mengubah wajah dunia layanan kesehatan.

Oleh
Evy Rachmawati
Β· 0 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/wD69JejbcwmQGcH_rJXhlkOxA0Q=/1024x577/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2FRSUD-Bogor-Membatasi-Pelayanan_90085447_1593276440.jpg
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO (RON) 23-04-2020

Suasana di ruang tunggu pelayanan berobat di RSUD Bogor, Kota Bogor, Kamis (23/4/2020). Pemerintah menyarankan warga memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan telemedik karena dinilai lebih dapat mengurangi risiko paparan Covid-19 jika dibandingkan harus berobat langsung ke rumah sakit .

Gelombang pandemi Covid-19 tak kunjung surut. Meluasnya penularan penyakit yang disebabkan virus korona tipe baru itu dan bertambahnya kasus infeksi telah mengubah wajah dunia layanan kesehatan. Layanan kesehatan jarak jauh untuk meminimalkan risiko terinfeksi pun makin mendapat tempat di masyarakat.

Sejak kasus pertama Covid-19 terdeteksi di Tanah Air awal Maret lalu, kasus terus membesar dan tersebar di semua provinsi. Hingga Sabtu (27/6/2020), ada 52.812 kasus positif Covid-19 di Tanah Air, dan 2.720 pasien di antaranya meninggal dunia. Kluster-kluster baru penularan virus korona pun bermunculan.

Editor:
kompascetak
Bagikan