logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊINA-LAC Membuka Jalan Ekonomi ...
Iklan

INA-LAC Membuka Jalan Ekonomi Chile di Indonesia dan ASEAN

INA-LAC Business Forum jadi pintu masuk Chile ke pasar Indonesia dan ASEAN. Potensi ekonomi kedua negara sangat besar.

Oleh
KHAERUDIN
Β· 1 menit baca
Duta Besar Chile untuk Indonesia Mario Ignacio Artaza, saat ditemui di kediamannya, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2024). Mario berpose sembari menunjukkan produk <i>wine </i>dari negaranya yang digunakan sebagai bagian dari jamuan khusus kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia 3-6 September 2024 ini.
KOMPAS/KHAERUDIN

Duta Besar Chile untuk Indonesia Mario Ignacio Artaza, saat ditemui di kediamannya, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2024). Mario berpose sembari menunjukkan produk wine dari negaranya yang digunakan sebagai bagian dari jamuan khusus kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia 3-6 September 2024 ini.

JAKARTA, KOMPAS β€” Pemerintah Chile yakin penyelenggaraan Forum Bisnis Indonesia dengan Negara-negara Amerika Latin dan Karibia (INA-LAC Business Forum) dapat membuka jalan ekonomi bagi negara tersebut ke pasar Indonesia dan ASEAN. Saat ini sebanyak 56 persen dari total ekspor Chile bertujuan ke negara-negara Asia dengan China mencapai lebih dari 40 persennya.

Pemerintah Chile pun mengapresiasi penyelenggaraan INA-LAC yang untuk pertama kali digelar di negara Amerika Latin sejak forum tahunan tersebut digelar pada tahun 2019. INA-LAC tahun 2024 akan digelar di Lima, ibu kota Peru, 11-13 September mendatang.

Editor:
KRIS MADA
Bagikan