logo Kompas.id
InternasionalDari ”Bridgerton” hingga ”Game...
Iklan

Dari ”Bridgerton” hingga ”Game of Thrones”, Inggris Kapitalisasi Wisata Lokasi "Shooting" Film

Peran serial televisi yang populer kini penting untuk mendongkrak industri pariwisata di Inggris.

Oleh
LARASWATI ARIADNE ANWAR
· 0 menit baca
Wisatawan memadati pekarangan salah satu rumah kuno di Bath, Inggris, yang merupakan lokasi pengambilan gambar serial populer <i>Bridgerton</i>, Selasa (16/7/2024).
AFP/JUSTIN TALLIS

Wisatawan memadati pekarangan salah satu rumah kuno di Bath, Inggris, yang merupakan lokasi pengambilan gambar serial populer Bridgerton, Selasa (16/7/2024).

Studio Pinewood tempat pembuatan film James Bond dan Studio Warner Bros London tempat pengambilan gambar (shooting) Harry Potter masih menjadi tujuan wisata populer di Inggris. Kini ada para pemain baru yang lokasinya lebih sporadis dan alami. Lokasi itu adalah kota-kota, bahkan pojokan jalan, tempat shooting berbagai serial televisi populer yang kini ramai dikunjungi pelancong.

Menurut data Visit Britain, lembaga pemerintah yang mengelola industri pariwisata Inggris, tujuh dari 10 wisatawan kini datang khusus mengunjungi berbagai lokasi shooting. Beberapa serial televisi yang tempat pengambilan gambarnya diincar oleh wisatawan adalah Bridgerton, Game of Thrones, Outlander, dan The Crown.

Editor:
FRANSISCA ROMANA
Bagikan