logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊPukulan Serius bagi Israel, 8 ...
Iklan

Pukulan Serius bagi Israel, 8 Serdadunya Tewas dalam Serangan Tunggal di Gaza

Meski dibombardir Israel tanpa putus, Hamas dan faksi-faksi Palestina di Gaza mampu memberikan perlawanan mematikan.

Oleh
MAHDI MUHAMMAD
Β· 1 menit baca
Sebuah kendaraan angkut lapis baja militer Israel bermanuver di dekat perbatasa Israel-Gaza di Israel selatan, Rabu (12/6/2024).
AP/TSAFRIR ABAYOV

Sebuah kendaraan angkut lapis baja militer Israel bermanuver di dekat perbatasa Israel-Gaza di Israel selatan, Rabu (12/6/2024).

JERUSALEM, MINGGU β€” Militer Israel mendapat pukulan serius dalam pertempuran dengan kelompok Hamas dan faksi-faksi perlawanan Palestina di Jalur Gaza. Delapan serdadu Israel tewas, Sabtu (15/6/2024), setelah kendaraan lapis baja yang mereka tumpangi meledak. Juru bicara militer Israel memperkirakan ledakan itu dipicu oleh ranjau yang dipasang Hamas atau oleh misil anti-tank.

Ini adalah salah satu serangan paling mematikan bagi tentara Israel sejak perang dengan kelompok perlawanan Palestina berlangsung mulai 8 Oktober 2023. Sebelumnya, pada 22 Januari 2024 sebanyak 21 tentara Israel tewas dalam serangan tunggal. Kala itu, granat berpeluncur roket (RPG) pejuang Palestina menghantam sebuah tank Israel di dekat dua gedung yang telah siap diledakkan.

Editor:
MUHAMMAD SAMSUL HADI
Bagikan