logo Kompas.id
โ€บ
Internasionalโ€บPersiapan Kirim Misi Berawak, ...
Iklan

Persiapan Kirim Misi Berawak, Iran Luncurkan Kapsul ke Luar Angkasa

Roket Salman sukses meluncurkan kapsul yang berisi hewan ke orbit. Berikutnya, Iran segera mengirimkan misi berawak ke luar angkasa.

Oleh
HELENA FRANSISCA NABABAN
ยท 1 menit baca
Dalam foto yang dirills Kementerian Pertahanan Iran, Rabu (6/12/2023), memperlihatkan roket dengan kapsul yang membawa hewan sebelum diluncurkan ke orbit  dari lokasi yang dirahasiakan.
AP / IRANIAN DEFENSE MINISTRY

Dalam foto yang dirills Kementerian Pertahanan Iran, Rabu (6/12/2023), memperlihatkan roket dengan kapsul yang membawa hewan sebelum diluncurkan ke orbit dari lokasi yang dirahasiakan.

TEHERAN, RABU โ€” Iran sukses meluncurkan roket Salman yang membawa kapsul berisi hewan ke luar angkasa. Peluncuran itu merupakan persiapan Iran yang akan meluncurkan misi berawak ke luar angkasa beberapa tahun ke depan.

Kantor berita Tasnim melaporkan, peluncuran itu dilakukan pada Rabu (6/12/2023). Kantor berita resmi Iran, IRNA, mengutip pernyataan Menteri Informasi, Komunikasi, dan Teknologi Iran Issa Zareโ€™pour, melaporkan, kapsul itu diluncurkan pada ketinggian 130 kilometer dari permukaan bumi.

Editor:
KRIS MADA
Bagikan