logo Kompas.id
InternasionalMeski DPR Terbelah,...
Iklan

Meski DPR Terbelah, Biden-McCarthy Dukung Pendanaan bagi Ukraina

Bukan pertama kalinya di DPR AS bantuan dana untuk Ukraina terancam dihentikan.

Oleh
LARASWATI ARIADNE ANWAR
· 1 menit baca
Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kiri) bersama Ketua DPR AS Kevin McCarthy di depan Gedung Capitol, Washington, 17 Maret 2023.
JSA

Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kiri) bersama Ketua DPR AS Kevin McCarthy di depan Gedung Capitol, Washington, 17 Maret 2023.

WASHINGTON, SENIN – Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Ketua DPR AS Kevin McCarthy sama-sama berjanji bahwa dana bantuan untuk Ukraina akan tetap turun di pembahasan anggaran pemerintah berikutnya. Ini kejadian langka karena Biden dari Partai Demokrat dan McCarthy dari Partai Republik yang biasa bertentangan. Kubu ekstrem kanan Fraksi Partai Republik di DPR menentang penambahan dana tersebut sehingga ada keretakan internal di partai tersebut.

“Saya mendukung Ukraina harus memperoleh bantuan persenjataan dan saya juga mendukung agar persoalan wilayah perbatasan AS diselesaikan terlebih dulu,” kata Kevin McCarthy ketika tampil di acara Face the Nation di stasiun televisi CBS, Minggu (1/10/2023) malam waktu setempat atau Senin (2/10/2023) siang waktu Indonesia.

Editor:
BONIFASIUS JOSIE SUSILO HARDIANTO
Bagikan