logo Kompas.id
InternasionalKonten ”Apa Adanya” dan...
Iklan

Konten ”Apa Adanya” dan ”Intim”, Daya Pikat Jual-Beli di Tiktok

Aplikasi jejaring sosial dan platform video Tiktok atau Douyin—nama yang digunakan di China—memiliki kekuatan besar untuk menggerakkan konsumen berbelanja di fitur pembuat produk. Kenapa daya pikatnya begitu kuat?

Oleh
LUKI AULIA
· 1 menit baca
Pelaku UMKM di Lampung mencoba <i>live</i> Tiktok untuk mempromosikan produknya, Jumat (16/6/2023). Pemasaran ini dibantu oleh para mahasiswa.
KOMPAS/VINA OKTAVIA

Pelaku UMKM di Lampung mencoba live Tiktok untuk mempromosikan produknya, Jumat (16/6/2023). Pemasaran ini dibantu oleh para mahasiswa.

Barangkali Tiktok bukan tempat pertama yang terlintas dalam pikiran untuk mencari alat-alat pembersih yang terbaik. Meski begitu, #cleantok tetap saja berjaya di dunia Tiktok seperti halnya #dogtok, #beautytok, dan lain-lain.

Itu contoh kecil saja betapa semakin banyak konsumen yang beralih ke media sosial untuk mencari produk dan berbelanja berdasarkan rekomendasi dari pemengaruh terkenal dan ”orang-orang biasa”.

Editor:
FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
Bagikan