logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊIkut China, AS Kecam Ulah...
Iklan

Ikut China, AS Kecam Ulah Menteri Israel di Al Aqsa

UEA tidak hanya meminta sidang DK PBB selepas Menteri Israel Itamar Ben-Gvir memasuki Masjidil Aqsa. UEA meminta PM Israel Benjamin Netanyahu membatalkan lawatan ke UEA.

Oleh
KRIS MADA
Β· 1 menit baca
Menteri Keamanan Israel Itamar Ben-Gvir memasuki kompleks Masjidil Asqa, Selasa (3/1/2023).  Ulah politisi ekstrim kanan Israel itu memicu kemarahan internasional. Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa sampai menggelar sidang khusus gara-gara Ben-Gvir.
AFP PHOTO /MINHELET HAR-HABAIT (TEMPLE MOUNT ADMINISTRATON)

Menteri Keamanan Israel Itamar Ben-Gvir memasuki kompleks Masjidil Asqa, Selasa (3/1/2023). Ulah politisi ekstrim kanan Israel itu memicu kemarahan internasional. Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa sampai menggelar sidang khusus gara-gara Ben-Gvir.

NEW YORK, JUMAT -- Amerika Serikat bergabung dengan China soal kunjungan Menteri Keamanan Israel Itamar Ben-Gvir ke Masjidil Aqsa, Selasa (3/1/2023). Washington menyebut kunjungan itu tidak bisa diterima dan meminta Israel mematuhi status quo.

Deputi Wakil Tetap AS di Perserikatan Bangsa-bangsa Robert Wood menegaskan, Washington menolak semua upaya mengubah status quo atas kompleks Masjidil Aqsa. β€œKami menentang setiap dan seluruh upaya sepihak yang bisa mengubah status quo, (tindakan pengubahan) tidak bisa diterima,” ujarnya dalam sidang khusus Dewan Keamanan PBB pada Kamis (5/1/2023) siang waktu New York atau Jumat dini hari WIB.

Editor:
Bagikan