logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊPenetrasi Produk Indonesia...
Iklan

Penetrasi Produk Indonesia Melalui Pameran Tua di Hong Kong

Neraca perdagangan Indonesia dan Hong Kong biasanya defisit. Kini neraca itu mulai surplus.

Oleh
LARASWATI ARIADNE ANWAR
Β· 1 menit baca
Warga Hong Kong mendatangi lokasi Pameran Jenama dan Produk Hong Kong (HKBPE) 2022 di Hong Kong, Selasa (27/12/2022). Produk-produk Indonesia juga dipamerkan di ajang tersebut.
DOKUMENTASI KJRI HONG KONG

Warga Hong Kong mendatangi lokasi Pameran Jenama dan Produk Hong Kong (HKBPE) 2022 di Hong Kong, Selasa (27/12/2022). Produk-produk Indonesia juga dipamerkan di ajang tersebut.

Ajang Pameran Jenama dan Produk Hong Kong atau HKBPE tahun 2022 tengah berlangsung hingga 1 Januari 2023. Di salah satu pameran dagang tertua di Asia itu, produk-produk Indonesia juga turut tampil dan mencuri perhatian warga. Sejumlah potensi bisa digali dari hubungan ekonomi Indonesia di Hong Kong.

Ajang pameran tersebut digelar Victoria Park sejak 9 Desember lalu dan akan berlangsung hingga 1 Januari 2023. Pameran itu telah dimulai sejak tahun 1938. Laman resmi pameran menyebutkan, awalnya acara ini digunakan untuk memasarkan produk-produk asli buatan China dan Hong Kong. Pangsa pasar utama mereka adalah Asia Tenggara.

Editor:
MUHAMMAD SAMSUL HADI
Bagikan