logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊSidang Pleno Partai Komunis...
Iklan

Sidang Pleno Partai Komunis China Masih Diliputi Misteri Resolusi Ketiga

Dunia menunggu-nunggu diterbitkannya Resolusi Ketiga yang dikabarkan tengah diulas oleh Partai Komunis China. Bila diterbitkan, resolusi ini akan menjadi haluan bagi semua masyarakat China untuk melangkah ke masa depan.

Oleh
Laraswati Ariadne Anwar
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/GMvCGc7FX7Gvi6vwRzIGSx8E-Hw=/1024x678/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F10%2FCHINA-POLITICS_99496466_1633767431.jpg
NOEL CELIS/AFP

Presiden China Xi Jinping menghadiri peringatan Revolusi Xinhai yang meruntuhkan kekuasaan Dinasti Qing dan menandakan berubahnya China menjadi republik. Acara digelar di Beijing, Sabtu (9/10/2021).

BEIJING, SELASA β€” Satu hari lagi menuju penutupan rapat pleno Partai Komunis China, negara itu dan dunia menunggu-nunggu diterbitkannya Resolusi Ketiga yang dikabarkan tengah diulas oleh partai. Resolusi ini merupakan rancangan Presiden Xi Jinping yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PKC. Apabila benar diterbitkan, ini akan menjadi haluan bagi semua masyarakat China untuk melangkah ke masa depan.

Hari kedua rapat pleno PKC, Selasa (9/11/2021), dihadiri oleh 400 pejabat partai. Sama seperti pleno sebelumnya, sidang berlangsung tertutup. Tidak ada yang mengetahui diskusi yang terjadi selama sidang. Para akademisi dan pengamat politik sejauh ini hanya bisa menduga mengenai isu-isu yang kemungkinan besar dibahas.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan