Iklan
Saat BTS dan Pasukan Penggemarnya Mulai Bergerak
”Boy band” Korsel, BTS, memiliki kekuatan puluhan juta penggemar, ARMY, yang ikut bergerak menggaungkan isu-isu sosial, politik, ekonomi, dan budaya. Kekuatan anak muda inilah yang dimanfaatkan PBB untuk kampanye SDG’s.
”Berlebihan jika menganggap anak muda sekarang generasi yang hilang akibat Covid-19. Orang dewasa saja yang tak bisa melihat jalan yang mereka lalui...’
Begitu cuplikan pesan Kim Nam-joon atau RM (Rap Monster), presiden kelompok boy band asal Korea Selatan, BTS atau Bangtan Boys atau Beyond the Scene, saat berpidato selama 7 menit di sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, Senin (20/9/2021). Dia mewakili BTS sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan untuk Urusan Generasi Masa Depan dan Budaya.