logo Kompas.id
InternasionalGim Jadi ”Candu Spiritual” di ...
Iklan

Gim Jadi ”Candu Spiritual” di China, Tencent Janji Batasi Umur Pengguna

Media ”Economic Information Daily” mengutip ”Honor of Kings”, permainan daring yang diproduksi Tencent, dalam sebuah artikel. Dalam artikel itu dikatakan, banyak anak di bawah umur keranjingan gim daring layaknya candu.

Oleh
BENNY D KOESTANTO
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/JTPIzo9PeK_PKftKP35d-xUwUNI=/1024x674/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2FCHINA-GAMING_69685661.jpg
REUTERS/STRINGER/FILE PHOTO

Pengunjung hadir dalam forum tahunan Karnaval Games Tencent (TGC) di Chengdu, Sichuan, Desember 2017. Perusahaan raksasa teknologi asal China itu akan lebih membatasi akses anak di bawah umur.

SHANGHAI, SELASA — Perusahaan raksasa teknologi asal China, Tencent Holdings Ltd, Selasa (3/8/2021), menyatakan akan membatasi akses anak di bawah umur terhadap permainan gim video andalan perseroan. Pernyataan itu dikeluarkan Tencent hanya beberapa jam setelah sahamnya anjlok 6 persen. Diduga penurunan itu turut dipicu oleh artikel media Pemerintah China yang menyebut permainan daring sebagai candu spiritual.

Dalam artikel yang ditulis Economic Information Daily disebutkan, banyak anak di bawah umur kecanduan gim daring. Dalam salah satu artikelnya, media yang berafiliasi dengan Xinhua itu antara lain menyebut ”Honor of Kings”, sebuah permainan daring yang diproduksi Tencent.

Editor:
Fransisca Romana
Bagikan