logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊTaliban Hindari Perang Kota,...
Iklan

Taliban Hindari Perang Kota, Desak Pasukan Pemerintah Menyerah

Perang kota akan menghancurkan semua struktur, infrastuktur, dan fasilitas penting yang menunjang kehidupan kota. Taliban tidak ingin hal itu terjadi.

Oleh
Pascal S Bin Saju
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/G_o1UssRDZnXNLnBwQSCHFKGq9c=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F07%2FAfghanistan-Fleeing-the-Taliban_97570994_1626251507.jpg
AP PHOTO/RAHMAT GUL

Gelombang kekerasan baru menyebabkan anak-anak dan perempuan ini melarikan diri dari rumah mereka akibat meningkatnya pertempuran antara Taliban dan pasukan keamanan Afghanistan. Tampak mereka sedang mengambil air di keran air umum di sebuah kamp pengungsi di pinggiran kota Mazar-e-Sharif, Afghanistan utara, Kamis, 8 Juli 2021.

KABUL, RABU β€” Kelompok Taliban Afghanistan tidak ingin terlibat perang kota dengan pasukan pemerintah. Selain memperingatkan Turki untuk tidak menempatkan pasukannya di Afghanistan, Taliban juga meminta pasukan pemerintah Presiden Ashraf Ghani untuk segera menyerah.

Pernyataan dan seruan itu disampaikan salah seorang pemimpin senior kelompok Taliban, sebagaimana dilaporkan kantor berita AFP, Rabu (14/7/2018). Perang kota akan menghancurkan semua struktur, infrastuktur, dan fasilitas penting penunjang kehidupan kota. Taliban tidak ingin hal itu terjadi.

Editor:
Fransisca Romana
Bagikan