logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊBerambisi Jadi Pusat Logistik,...
Iklan

Berambisi Jadi Pusat Logistik, Arab Saudi Siapkan Maskapai dan Bandara Baru

Penambahan maskapai baru akan melambungkan Arab Saudi ke peringkat kelima secara global dalam hal lalu lintas angkutan udara. Selain sebagai pusat logistik, maskapai baru juga diharapkan mendorong lebih banyak wisatawan.

Oleh
BENNY D KOESTANTO
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/A8_2LXIjmM6Rpx-6L9PyA1JX_t4=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F11%2FSAUDI-ECONOMY-G20_93104803_1605934776.jpg
AFP/FAYEZ NURELDINE

Gambar Raja Arab Saudi Salman bin Abdulziz (kanan) terlihat berdampingan dengan foto Pangeran Mohammed bin Salman di sebuah ruas jalan di Riyadh menjelang gelaran pertemuan KTT G-20 pada 18 November 2020. Arab Saudi berambisi menambah infrastruktur-infrastruktur baru guna menunjang ekonominya di luar sumber pendapatan dari minyak bumi.

RIYADH, SELASA β€” Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman atau MBS, Selasa (29/6/2021), mengumumkan rencananya meluncurkan maskapai penerbangan nasional kedua. Hal itu bagian dari ambisinya menjadikan Arab Saudi sebagai pusat logistik global. Diversifikasi ekonomi Arab Saudi secara luas itu akan ditunjang dengan rencana pembangunan bandar udara baru.

Media resmi Pemerintah Arab Saudi, SPA, menyebutkan, penambahan maskapai berbendera lain akan melambungkan Arab Saudi ke peringkat kelima secara global dalam hal lalu lintas angkutan udara. Namun, tidak disebutkan dan dirinci tentang kapan dan bagaimana maskapai itu akan dibuat. Selain sebagai pusat logistik, maskapai baru juga diharapkan mendorong lebih banyak wisatawan ke negara itu.

Editor:
Fransisca Romana
Bagikan