logo Kompas.id
InternasionalMelbourne yang Kembali...
Iklan

Melbourne yang Kembali ”Lockdown”

Sebanyak 26 kasus penularan baru memaksa Pemerintah Australia melakukan penguncian wilayah Melbourne dan Negara Bagian Victoria.

Oleh
Wisnu Widiantoro
· 1 menit baca

Pemerintah Australia kembali melakukan penguncian selama tujuh hari untuk wilayah Melbourne dan seluruh Negara Bagian Victoria. Penguncian ini dilakukan setelah penularan meningkat sebanyak 26 kasus. Dari 26 kasus ini tercatat 10.000 orang lainnya telah terlibat kontak dengan mereka.

Langkah yang kurang menyenangkan itu dilakukan untuk mencegah semakin bertambah besarnya kasus penyebaran Covid-19 di Negara Bagian Victoria. Kewaspadaan itu timbul dari adanya beberapa varian virus yang lebih gampang menular.

Selama penguncian wilayah yang dimulai pada Jumat 28 Mei 2021 dini hari itu, warga hanya dapat keluar rumah untuk melakukan hal-hal yang penting, seperti berbelanja bahan makanan, berobat, menerima vaksinasi, bekerja yang tidak dapat dilakukan di dalam rumah. Selain itu, pemerintah juga menutup sekolah, sedangkan restoran dan kafe hanya diperbolehkan menerima pesanan untuk dibawa pulang. Acara olaharaga profesional boleh tetap digelar, tetapi tanpa keramaian.

Editor:
Muhammad Yuniadhi Agung
Bagikan