logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊKejahatan Kemanusiaan Terus...
Iklan

Kejahatan Kemanusiaan Terus Berlangsung di Myanmar

PBB menilai tidak ada kemajuan signifikan dalam mengurangi kejahatan perang dan genosida etnis minoritas di Myanmar.

Oleh
Mahdi Muhammad
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ryPyM_3njakIKz-7UFgJbRpfDBU=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2FSwitzerland-George-Floyd_89910053_1592451372.jpg
MARTIAL TREZZINI/KEYSTONE VIA AP

Komisioner Tinggi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa Michelle Bachelet saat menghadiri sidang Dewan HAM PBB di Geneva, Swiss, Rabu (17/6/2020). Bachelet, dalam sidang di Dewan HAM PBB kali ini, tidak melihat ada kemajuan yang signifikan dalam upaya penghentian kekejaman perang dan kejahatan kemanusiaan atas etnis minoritas di Myanmar.

GENEVA, SELASA – Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan tidak ada perubahan yang signifikan oleh Pemerintah Myanmar untuk menghentikan atau mengurangi kejahatan perang atas warga minoritas. Kejahatan kemanusiaan yang dilakukan dengan penghilangan paksa atau pembunuhan ekstra-yudisial dalam tiga tahun terus meningkat.

Komisioner Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Michelle Bachelet mengatakan hal itu pada Senin (14/9/2020) di Geneva, Swiss, saat ia menyampaikan rekomendasi Misi Pencari Fakta tentang situasi hak asasi manusia di Myanmar pada sidang ke-45 Dewan Hak Asasi Manusia.

Editor:
Pascal Bin Saju
Bagikan