logo Kompas.id
InternasionalPemain Bisnis Digital...
Iklan

ekonomi digital

Pemain Bisnis Digital Indonesia Diimbau Ekspansi ke Mesir

Para pelaku e-dagang Indonesia berpotensi untuk memperlebar sayap hingga ke Mesir. Peluang di negara itu cukup besar.

Oleh
Musthafa Abd. Rahman, dari Kairo – Mesir
· 1 menit baca
https://assetd.kompas.id/VCOaFfdRsU8oYCx8RpPleVmFH90=/1024x661/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F11%2F524e5015-1668-4768-a186-4a579ad82849_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

Kesibukan pekerja di warehouse Lazada di kawasan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019). Warehouse seluas 30.000 meter persegi ini memiliki kapasitas penyimpanan 2 juta dari kapasitas total 7-8 juta barang dan diklaim terbesar di kawasan Asia Tenggara.

KAIRO, KOMPAS — Pandemi Covid-19 saat ini telah banyak menumbangkan bisnis dalam semua tingkatan, dari bisnis besar hingga kelas UMKM. Namun, model bisnis e-commerce atau e-dagang dinobatkan sebagai model bisnis yang mampu bertahan di masa pandemi itu.

Banyak pelaku usaha kini mulai melirik model bisnis digital tersebut untuk  pengembangan usaha mereka saat ini dan masa mendatang. Mesir dan kawasan Timur Tengah serta Afrika dianggap memiliki potensi besar dalam sasaran pengembangan model bisnis digital itu.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan
Terjadi galat saat memproses permintaan.
Memuat data...