logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊAparat Mesir Kontak Senjata...
Iklan

Aparat Mesir Kontak Senjata dengan Kelompok Militan di Dekat Kairo

Mengetahui rencana kelompok militan Mesir yang akan melakukan serangan terhadap umat Kristen Koptik selama Pekan Suci dan Minggu Paskah pada 19 April 2020, aparat Mesir melakukan penggerebekan di Distrik Amiriyah, Kairo.

Oleh
Elok Dyah Messwati
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/OyAAfRNokUkmaJKcDXYyZhzjHKc=/1024x704/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2FEGYPT-POLITICS-MILITARY-SISI_61953115.jpg
AFP PHOTO / EGYPTIAN PRESIDENCY

Sebuah gambar yang dikeluarkan kantor Kepresidenan Mesir pada 25 Februari 2018 menunjukkan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi (paling kanan-depan) mengenakan seragam militer dalam kunjungan ke sebuah markas tentara Mesir di lokasi yang tidak diketahui di Sinai .

KAIRO, RABU β€” Pasukan keamanan Mesir pada Selasa (14/4/2020) terlibat kontak senjata dengan kelompok militan dan menewaskan tujuh anggota kelompok militan tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan bahwa seorang perwira polisi Mesir, Letnan Kolonel Mohammed el-Houfi, juga tewas dalam baku tembak itu. Kontak senjata terjadi selama beberapa jam ketika pasukan keamanan Mesir menggerebek tempat persembunyian kelompok militan di sebuah bangunan di sebuah perumahan di Distrik Amiriyah, Kairo. Tiga polisi, termasuk seorang perwira, terluka dalam kontak senjata tersebut.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan